Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Jam Tangan Chronograph Adalah Terbaik


Jam tangan chronograph adalah jam tangan yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat luas. Namun, tak jarang masih ada yang belum mengerti maksud dari penamaan jam klasik ini.

Chronograph bersumber dari kata chronos berarti waktu, dan graph berarti  alat. Jadi jam chronograph termasuk jam tangan yang biasa dikenal stopwatch atau dilengkapi dengan fitur pengukur waktu.

Mengenal Chronograph Adalah

Jam tangan ini mempunyai kemampuan yang berbeda jika dibandingkan dengan jam lainnya. Salah satu kegunaan dari jam chronograph adalah sebagai petunjuk waktu sekaligus stopwatch.

Jam ini dapat digerakkan secara mekanis. Pada varian jam tangan termasuk salah satu komplikasi yang sering disalahartikan dan jarang dimanfaatkan.

Cara Kerja Jam Tangan Chrono

Jam tangan chrono memiliki dua hingga tiga subdial yang terletak di dial utamanya. Subdial berguna untuk memberikan petunjuk waktu dalam detik, menit, dan jam.

Biasanya subdial ketiga merupakan petunjuk jam dalam satuan 12 dan 24 jam. Sedangkan, pada jarum detik besar yang dial utama sering tidak bergerak.

Hal tersebut terjadi dikarenakan jarum detik besar merupakan jarum detik stopwatch.

Cara kerja dari jam chrono dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dan profesi. Namun, produk memiliki batas pada aktivitas yang memerlukan durasi waktu tertentu. 

Jika dilihat dari sisi fashion tampilan pada jam chronograph terlihat lebih keren. Hal ini dapat dilihat dari ukuran dan desainnya yang tebal sehingga terkesan macho saat digunakan.

Terdapat banyak sekali tombol dan subdial yang membuat tampilannya terlihat futuristik. Jadi hal bukanlah aneh untuk kaum dewasa maupun remaja.

Dengan menggunakan jam tangan chrono dapat menunjang penampilan. Bahkan bisa membuat tampilan lebih modern dan keren karena jam tangan ini memiliki aksesoris yang direkomendasikan.

Itu saja informasi mengenai chronograph adalah, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Jam Tangan Chronograph Adalah Terbaik"