Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut yang Menyebalkan

Cara Mengurangi Kerontokan Rambut yang Menyebalkan

Rambut yang sehat akan menunjang penampilan seseorang dalam menjalani aktivitas. Kesehatan rambut harus rutin dijaga untuk menghindari masalah-masalah yang merepotkan seperti rambut rontok. Untuk mencegah masalah tersebut, Anda harus tahu bagaimana cara mengurangi kerontokan rambut.  Karena pada dasarnya, Anda bisa mencegah masalah kerontokan rambut dengan beberapa cara.

Sebagian orang mungkin akan langsung mencari obat rambut rontok paling ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Karena mereka menganggap, cara tersebut menjadi yang paling efektif dan aman. Beberapa cara ini, akan membantu Anda tanpa menggunakan obat-obatan.

1. Menata Rambut dengan Baik

Ada beberapa kebiasaan orang yang dapat membuat rambut mengalami kerontokan. Khususnya kaum wanita yang sering mengikat rambut terlalu kencang hingga mengakibatkan akar rambut tertarik dan akhirnya mudah rontok. Selain itu, rambut rontok bisa disebabkan karena mencatok, mewarnai rambut dengan cara yang salah.

Maka dari itu, kebiasaan-kebiasaan tersebut harus dihindari untuk menghindari rambut mengalami kerontokan. Cara ini sangat mudah dilakukan, akan tetapi tergantung pada diri Anda sendiri.

2. Hindari Terlalu Sering Keramas

Keramas memang akan membuat rambut tetap bersih setelah menjalani aktivitas di luar ruangan. Akan tetapi, terlalu sering keramas justru akan menimbulkan masalah pada rambut, mulai dari rambut kering, mudah patah hingga kerontokan. Terlebih jika setelah keramas, Anda mengeringkannya dengan menggosok rambut menggunakan handuk. Sebaiknya, Anda melakukan keramas 1 sampai 3 kali saja dalam seminggu, itu sudah cukup.

3. Menggunakan Shampo Anti Kerontokan Rambut

cara mengurangi kerontokan rambut selanjutnya yakni dengan memilih shampo yang tepat. Pemilihan shampo juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Anda sebaiknya menggunakan shampo yang dibuat khusus untuk mengurangi kerontokan rambut. Kandungan yang ada di dalam shampo, sudah disesuaikan untuk kembali membuat rambut sehat kembali. Gunakan shampo yang cocok dengan kulit kepala Anda agar tidak menimbulkan iritasi.

Memilih shampo mengatasi rambut rontok menjadi cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ini merupakan cara mengurangi kerontokan rambut yang paling mudah yang bisa dilakukan. Anda bisa memilih shampo Sunsilk yang sudah terbukti akan keefektifannya untuk mencegah rambut rontok.

Posting Komentar untuk "Cara Mengurangi Kerontokan Rambut yang Menyebalkan"