Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips-Tips yang Harus Anda Coba Saat Wisata Keliling Indonesia dengan Biaya Terbatas


Siapa sih yang tidak mau wisata keliling Indonesia? Hampir semua orang pasti sangat menginginkan hal tersebut. Hanya saja yang biasanya menjadi kendala adalah soal biaya yang dibutuhkan selama berkeliling.

Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata Anda bisa loh berkeliling Indonesia hanya dengan menggunakan biaya yang minim. Penasaran kan bagaimana caranya? Mari simak tips-tips yang bisa Anda coba berikut:

1. Perluas Pertemanan di Seluruh Kota 

Tentunya Anda paham bahwa memiliki banyak teman merupakan suatu keberuntungan sendiri. Tidak cukup hanya pertemanan antar kota saja, bahkan pertemanan antar pulau juga dibutuhkan.

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan dengan banyaknya teman ini adalah Anda bisa numpang menginap di rumah temanmu. Karena hal tersebut tentunya akan mengurangi anggaran penginapan pada saat Anda traveling.

Ditambah lagi apabila temanmu termasuk orang yang terlalu baik, pasti juga akan menawari makan selama Anda berada disana. Menguntungkan sekali bukan.

2. Hindari Tempat yang Mainstream 

Beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia apalagi wisata yang viral pastilah banyak orang yang mendatanginya. Biasanya tempat-tempat semacam ini akan membutuhkan banyak ongkos untuk segala macam fasilitas yang disediakannya.

Solusinya, Anda bisa mencari tempat lain yang belum begitu terkenal dan belum banyak dikunjungi. Karena di Indonesia masih banyak sekali tempat anti mainstream yang belum diekspos oleh media.

3. Bergabung dengan Komunitas Wisata 

Tips ketiga bagi Anda yang ingin wisata keliling Indonesia dengan biaya murah dan terbatas adalah bergabung dengan komunitas wisata. Cara ini cukup banyak dipraktikkan oleh para traveler, terutama bagi mereka yang memang memiliki rencana keliling Indonesia.

Pada umumnya, anggota dari komunitas akan saling membantu ketika ada salah satu dari mereka merasa kesulitan setelah sampai di lokasi. Bahkan kebanyakan juga dengan senang hati akan menemani wisata Anda ke tempat-tempat yang sudah di list sebelumnya.

Selain itu, dengan bergabung dengan komunitas ini juga akan memberikan banyak informasi tentang tempat wisata yang bagus dan indah. Anda juga bisa tahu tempat wisata dengan tarif yang murah.

Tips-tips di atas bisa Anda coba ketika Anda ingin wisata keliling Indonesia. Semoga dengan tips tersebut dapat membantu mimpi Anda selama ini dan mempermudah selama wisata.

Posting Komentar untuk "Tips-Tips yang Harus Anda Coba Saat Wisata Keliling Indonesia dengan Biaya Terbatas"