Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Dewatering Metode Cutt Off


Dalam sebuah proses konstruksi baik itu dalam hal pembangunan gedung atau tambang pasti akan dilakukan dengan cermat. Tak dapat dipungkiri, proses konstruksi ini biasanya akan memakan waktu yang cukup lama dan prosesnya pun tidak mudah. Terlebih lagi, sebelum konstruksi dimulai, tanah sebagai dasar tempat harus bebas dari air yang ada di dalamnya.

Yap, air yang masih ada di dalam tanah ini dapat membuat tanah masih terasa basah. Akibatnya, kekuatan tanah pun menjadi tidak stabil sehingga nantinya konstruksi tidak dapat berjalan lancar. Maka dari itu, sebagai solusinya harus dilakukan dewatering terlebih dahulu sebelum proses konstruksi mulai dibuat. Salah satu metode dewatering yang cukup baik adalah cut off.

Metode cut off ini dilakukan dengan cara memotong aliran air yang ada di dalam tanah dengan sebuah dinding pembatas supaya area proyek bisa bebas dari air tanah. Metode cut off ini, sangat cocok dipakai jika area proyek yang akan dilakukan bersebelahan dengan gedung apalagi jika kondisi tanah sangat sensitif.

Dibandingkan dengan metode lainnya, metode cut off ini terbilang menjadi salah satu metode dewatering yang terbaik. Sebab, metode ini tidak akan menimbulkan penurunan debit air tanah di sekitar luar area galian. Tetapi, memang metode cut off ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi, karena metode ini melibatkan penggunaan alat berat untuk pengerjaan dindingnya.

Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir karena dapat memercayakan jasa dewatering tambang dan konstruksi dengan metode cutt off ini dengan salah satu perusahaan listrik dan energi terbaik di Indonesia. Yap, perusahaan itu adalah Sewatama yang telah berpengalaman menangani masalah seperti ini sejak 27 tahun yang lalu sehingga hasil kerjanya pun sudah sangat terjamin.

Selain menyediakan jasa dewatering konstruksi terbaik, di Sewatama juga tersedia layanan lain seperti sewa genset, konsultan kelistrikan dan masih banyak lagi ditambah dengan cakupan wilayah hingga seluruh Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Kunjungi langsung www.sewatama.com sekarang juga untuk informasi lebih lengkap seputar pelayanan jasa terbaiknya.

Posting Komentar untuk "Sistem Dewatering Metode Cutt Off"