Syarat-syarat Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan di Bank yang Perlu Anda Ketahui

Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan

Kredit multiguna termasuk dalam jenis kredit yang mengharuskan calon debitur menyertakan adanya agunan untuk dijadikan sebagai jaminan. Produk kredit yang satu ini memang memiliki resiko yaitu barang jaminan bisa saja disita oleh pihak bank jika seandainya tidak dapat melunasi hutang pinjaman tersebut. Diantara barang yang dapat Anda jadikan sebagai jaminan adalah BPKB kendaraan. Tak perlu khawatir karena memang gadai BPKB motor tanpa motor ditahan Sehingga nantinya kendaraan masih bisa Anda gunakan untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Ada banyak sekali alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk meminjam uang ini, mulai diantaranya adalah kekurangan modal untuk usaha, membutuhkan uang pinjaman untuk menunjang kebutuhan berobat ataupun juga dipakai sebagai biaya untuk pendidikan. Tidak semudah itu karena memang ada banyak sekali syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengambil pinjaman tersebut. ada kemungkinan nantinya permintaan kredit disetujui, namun juga bisa jadi sebaliknya, permintaan kredit akan ditolak oleh bank.

Lalu untuk bisa mendapatkan pinjaman dengan gadai BPKB kendaraan ini sebenarnya apa saja syarat yang harus penuhi, berikut ini yang wajib diketahui, yaitu:
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, ini merupakan usia produktif, sehingga jika kurang atau melebihi usia yang sudah ditentukan, secara otomatis apply pinjaman Anda juga akan ditolak oleh pihak bank tersebut.
  • Gaji yang memenuhi syarat, ada gaji yang diterima setiap bulannya dan bisa digunakan untuk membayar cicilan bank tersebut. berbeda bank biasanya akan memberlakukan minimal gaji yang berbeda-beda pula. Penerapan gaji ini disesuaikan dengan debt ratio yang dimiliki.
  • Penghasilan tetap, umumnya bank sendiri juga lebih mengutamakan calon debitur dengan penghasilan tetap atau tidak berubah-ubah, sehingga dapat dijadikan sebagai jaminan untuk pembayaran cicilan secara lancar.
  • Memenuhi persyaratan penilaian dari bank, nantinya bank juga akan melakukan serangkaian penilaian untuk mengetahui apakah calon debitur tersebut layak untuk mendapatkan pinjaman ataukah tidak. Jika dari segi penilaian memenuhi syarat maka otomatis akan dilakukan proses selanjutnya.
  • Menyertakan persyaratan dokumen, hal yang paling penting adalah persyaratan dalam bentuk dokumen, mulai diantaranya adalah fotocopy surat permohonan kredit, foto ukuran 4x6, fotocopy KTP, KK dan juga buku tabungan selama 3 bulan terakhir, sertakan juga slip gaji, surat keterangan kerja hingga barang jaminan, disini adalah BPKB motor yang asli.
  • Ikuti serangkaian tahapan yang diberlakukan, untuk mendapatkan pinjaman dari sana, maka Anda harus mengikuti alur atau tahapan yang diberikan oleh bank, selain penyertaan berkas dokumen, maka yang tidak kalah penting adalah mengikuti tahap wawancara dan juga penilaian terhadap harga barang gadai. Besar kecilnya penafsiran harga barang gadai ini nyatanya sangat mempengaruhi plafon pinjaman yang akan Anda dapatkan. Jika tafsiran harga barang gadai besar maka pinjaman yang bisa didapatkan juga besar, begitu pula sebaliknya. Patut untuk diingat bahwa tidak semua motor bisa digadaikan, melihat dari kondisi dan tahun produksinya.
Itulah beragam persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin mendapatkan gadai BPKB motor tanpa motor ditahan ke bank. Bank ini sendiri bukan satu-satunya lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman untuk gadai tersebut, sehingga jika bank menolaknya apply Anda maka nantinya bisa mencari alternatif lembaga pembiayaan yang lainnya, seperti diantaranya Anda bisa mengajukan ke Pegadaian.

Belum ada Komentar untuk "Syarat-syarat Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan di Bank yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel