Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama Menempel di Badan dan Pakaian

Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama Menempel di Badan dan Pakaian

Menggunakan parfum rasanya sudah menjadi sebuah kewajiban. Sekali saja lupa menggunakannya, tak jarang hal tersebut mampu mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif. Oleh karenanya, wajar bila Anda pun salah satu orang yang seolah tidak bisa hidup tanpa parfum.

Saat menggunakan parfum, Anda tentu ingin agar aroma wangi bisa bertahan selama mungkin, bukan? Jika digunakan dengan tepat, wangi parfum tidak akan mudah pudar. Berikut adalah tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama di tubuh Anda:

1. Mandi Terlebih Dahulu

Dengan mandi terlebih dahulu. pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah Anda semprot. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda, lho!

2. Gunakan Body Lotion

Setelah mandi, gunakan terlebih dahulu body lotion ke seluruh tubuh Anda. Agar aromanya tidak berbau dengan parfum, pilihlah body lotion dengan wangi yang netral. Anda bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai dengan aroma parfum. Jika tidak tersedia, gunakan pelembab tanpa aroma (netral). Kulit yang memiliki kelembaban baik akan membuat parfum menempel lebih lama.

3. Semprot Parfum Ke Titik-Titik Nadi 

Tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama yang satu ini cukup ampuh. Ya, semportkan hanya ke titik-titik nadi pada kulit Anda! Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Contoh titik-titik nadi di antaranya adalah pergelangan tangan, belakang telinga, diantara payudara, dan di belakang lutut.

4. Semprot Parfum Dari Jarak 15-25 cm 

Saat hendak menggunakan parfum, perhatikan pula jarah semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak super-dekat. Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, juga menyegarkan.

5. Semprot Lebih Dari Sekali 

Tak cukup sekali, menyemprotkan parfum 2 sampai 3 kali pun tak masalah. Sebab dengan tips menggunakan parfum ini, aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa juga untuk membawanya kemanapun sebagai ‘amunisi’ terampuh saat bau keringat menyerang ya!

6. Pilih EAU de Parfum Atau Fragrance Oil 

Tips menggunakan parfum yang keenam adalah soal pemilihan jenis parfum itu sendiri. Pada dasanya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama.

7. Perhatikan Cara Menyimpan 

Memperhatikan dengan baik tempat mana yang tepat untuk parfum Anda adalah salah satu usaha supaya wanginya tetap awet. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika ditaruh di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam. Inilah tempat-tempat yang tak boleh digunakan sebagai penyimpanan parfum:

Dekat jendela kamar atau ruang tamu
Kotak P3K
Meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat.
Sebaiknya, letakkan parfum kesayangan di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

8. Tidak Menyeprotkan Ke Pakaian

Hal lain yang bisa kamu lakukan, tentunya jika ingin memiliki wangi parfum yang tahan lama tidak disemprotkan di pakaian kamu. Hal ini tentunya akan mengakibatkan parfum kamu yang bercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan aroma yang aneh.

Tak jarang yang menyadari, jika kebanyakan orang menggunakan parfum dengan menyemprotkannya di area-area yang terbilang sering mengeluarkan banyak keringat, salah satunya area ketiak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu menyemprotkan parfum kamu di area kulit ataupun yang dekat dengan nadi.

Jika ingin membuat pakaian harum dan wangi sebaiknya tidak menggunakan parfum namum gunakanlah pewangi pakaian. Saya sendiri menggunakan pewangi royale dari soklin yang memberikan aroma parfum wangi tahan lama.

Pewangi royale by soklin ini merupakan pewangi favorit saya karena memberikan kesegaran sepanjang hari dan aromanya tentu tak kalah dengan parfum mewah. Selain itu juga membuat pakaian lembut. Dengan wangi sempurna dari mulai kulit, badan hingga pakaian tentunya membuat saya menjadi percaya diri.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama Menempel di Badan dan Pakaian"