Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Frame Foto Terbaik Untuk Di Ruang Tamu


Foto merupakan salah satu saksi sebuah kejadian yang memiliki kenangan. Apalagi jika foto-foto tersebut adalah kenangan bersama orang tercinta. Tidak heran ada sebagian orang yang memajang foto kenangan di dinding rumah atau bahkan di ruang tamu dengan di taruh di dalam frame foto yang cantik.

Bagaimana caranya memilih sebuah frame foto aesthetic yang terbaik? Sehingga foto-foto Anda menjadi pusat perhatian di dinding ruang tamu Anda. Berikut ini adalah tips memilih frame foto terbaik untuk di ruang tamu Anda yang perlu Anda simak!

1. Pastikan Frame Foto Yang Anda Beli Berkualitas dan Rapi

Jangan sampai karena ingin berhemat lalu Anda memilih frame foto yang murah. Yang pada akhirnya frame foto yang Anda beli cepat rusak, sehingga Anda merogoh kocek lagi untuk membeli frame foto baru.

Jadi pastikan frame foto yang Anda beli berkualitas dan rapi, sebab yang akan Anda pajang nanti, akan Anda letakkan di ruang tamu yang akan dilihat oleh tamu Anda yang berkunjung ke rumah Anda.

2. Pilih Posisi Dinding Yang Tepat

Cari posisi tata letak foto di dinding ruang tamu yang tepat. Akan lebih bagus lagi jika dinding yang dipilih pencahayaannya bagus, sehingga akan menambah cantik foto-foto Anda.

3. Pilih Warna Frame Foto Yang Tepat

Setelah poin satu dan dua selesai, jangan lupa pilih frame foto yang sesuai dengan warna dinding atau nuansa warna di ruang tamu Anda. Sehingga satu sama lain memiliki keselarasan dan tidak terkesan ‘tabrak’ warna.

4. Cek Keseimbangan Frame Foto dan Berbahan Dasar Kayu

Keseimbangan yang dimaksud adalah seimbang antara foto Anda dengan bingkainya. Jadi jangan memilih frame foto yang terlalu besar daripada fotonya, yang mana akan membuat foto Anda tidak menonjol dan kalah terlihat dengan frame fotonya. Sebab yang ingin Anda perlihatkan adalah foto Anda.

Lalu pilihlah yang berbahan dasar kayu, sebab akan terlihat lebih natural atau alami dan cocok ketika dipadukan dengan perabotan yang ada di ruang tamu Anda

5. Buat Layout Susunan Frame Foto Di Dinding

Tidak hanya memilih frame foto yang cantik saja, tapi Anda juga perlu tahu cara menyusun bingkai foto di dinding rumah. Bisa disusun berdasarkan alur cerita, atau besar kecilnya frame foto. Hal ini tentu perlu disesuaikan dengan luasnya dinding rumah Anda.

Dari tips-tips di atas, Anda bisa mulai mencari referensi di beberapa situs internet. Mulai dari harga, model frame foto, hingga dekorasi letak frame foto yang cantik dan aesthetic di dinding ruang tamu Anda. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Frame Foto Terbaik Untuk Di Ruang Tamu"