Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Online Untuk Mengembangkan Sikap Kepemimpinan


Hal yang perlu diketahui bahwa menjadi ketua atau pemimpin adalah bukan hal yang mudah. Bahkan Anda yang mempunyai bakat menjadi pemimpin, juga perlu untuk mengikuti pelatihan agar bisa untuk mempunyai arah yang tepat ketik menjadi pemimpin. Karena tidak hanya bisa untuk memimpin anggota saja, tetapi tugas dari seorang pemimpin tersebut juga kompleks. Oleh karena itulah untuk menjadi pemimpin yang baik maka bisa mengikuti pelatihan online untuk mengembangkan sikap kepemimpinan yang dipunyai.

Pelatihan yang tidak hanya bisa diikuti secara online tetapi juga dalam waktu singkat tersebut bisa didapatkan di Prasmul-ELI. Anda bisa memilih lembaga ini yang menawarkan short programs untuk program-program pelatihan yang waktunya singkat yaitu dua hingga 3 hari saja. Termasuk juga short program untuk pelatihan kepemimpinan. Leadership yang bisa diikuti untuk memupuk jiwa kepemimpinan dan menjadi pemimpin yang baik bisa untuk mengikuti kelas leadership di Prasmul-ELI seperti berikut ini:

  • Self leadership merupakan program pertama yang mempunyai tujuan untuk mempunyai perspektif dari seorang pemimpin. Tugas pemimpin adalah agar bisa menyatukan timnya dengan mengetahui kemampuan dan kekurangan diri, serta kemampuan dan juga kekurangan yang dipunyai anggotanya. Dengan mengetahui hal tersebut akan bisa untuk membuat tim bisa bekerjasama dengan lebih baik. Dimana aspek self leadership bisa memperhatikan mengenai self awareness mengenai kemampuan dan kelemahan diri sendiri, self management untuk dapat mengontrol hal yang ditemukan dalam self awareness, other awareness dapat untuk mengetahui dan mengakui kekuatan dan kelemahan dari anggota tim, dan other management agar pemimpin dapat untuk mengembangkan kemampuan timnya. Mengetahui empat aspek tersebut sangat dibutuhkan sehingga akan bisa mempunyai kesadaran mengenai pribadi, potensi, dan juga kelemahan dari diri sendiri dan tim. Sehingga dengan mengetahui hal tersebut kan dapat untuk lebih bersemangat ketika bekerja bersama tim, dapat untuk membangun komunikasi, dan tentunya menghindari konflik yang bisa terjadi kedepannya.
  • First line leadership merupakan pelatihan selanjutnya yang bisa diikuti dalam waktu tiga hari saja. Pelatihan ini bisa digunakan untuk mempersiapkan pemimpin menjadi supervisor yang efektif. Materi yang diajarkan dapat untuk membantu menjadi pemimpin supervisor yang mempunyai perencanaan yang sesuai dengan organisasi, menggerakkan kelompok sehingga bisa menjadi tujuan, mengendalikan kelompok, dan juga dapat untuk memahami hubungan yang terjalin dengan anggotanya. Sehingga setelah mendapatkan pelatihan ini akan dapat untuk mengembangkan kemampuan untuk memimpin dan bisa menggunakan tugas dan wewenang yang dipunyai dengan efektif.
  • Team leadership juga merupakan pelatihan online dalam waktu pengajaran singkat yang bisa diikuti di Prasmul-ELI. Pelatihan ini mempunyai tujuan untuk bisa menjadi pemimpin yang fleksibel. Sehingga akan bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasinya agar bis mengambil keputusan dan tindakan dengan lebih efektif. Dengan mengikuti pelatihan ini dapat untuk menciptakan gaya kepemimpinan yang membuat suasana kondusif, dapat membuat pemimpin untuk bisa menyelesaikan konflik yang ada di tempat kerja, meningkatkan komunikasi antar anggota, dan juga bermanfaat untuk memberikan motivasi pada anggota tim sehingga mendapatkan hasil kerja yang produktif. Pembelajaran yang digunakan untuk pelatihan ini secara online lewat Zoom yang komunikatif dan bisa interaksi menggunakan fitur quiz dan poll.
  • Neuro leadership merupakan leadership training terakhir yang bisa diikuti untuk mengembangkan sikap kepemimpinan. Program ini bisa diikuti di Prasmul-ELI yang mempunyai manfaat untuk bisa menjadi pemimpin di era ini. Selain itu, manfaat mengikuti program ini juga bisa membuat cara kerja otak akan lebih maksimal sehingga efektif untuk memberikan dampak kepemimpinan pada tim agar bisa berkolaborasi dan mengerjakan tugasnya dengan produktif. Pelatihan ini juga dilakukan lewat platform Zoom, sharing best practice, diskusi kelompok, dan studi kasus dengan pembahasan yang relevan.

Empat di atas merupakan program leadership yang bisa diikuti dari pelatihan online short program di Prasmul-ELI. Anda bisa mengikuti program ini yang bermanfaat untuk mengetahui karakteristik seorang pemimpin dan juga membangun jiwa kepemimpinan. Hal ini penting untuk dimiliki untuk mempersiapkan diri sebagai seorang pemimpin yang bisa mengambil keputusan dengan tepat dan memaksimalkan kemampuan diri dan tim agar bisa bekerja dengan kondusif dan produktif.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Online Untuk Mengembangkan Sikap Kepemimpinan"