Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal Menarik dari Hyundai Stargazer yang Belum Banyak Diketahui


Di tahun 2022 ini, Hyundai resmi mengeluarkan mobil terbarunya untuk segmen MPV. Peluncuran mobil tersebut dilakukan ketika acara Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Merk mobil yang dikenalkan ke publik tersebut tidak lain adalah Hyundai Stargazer. Mobil jenis ini dalam peluncurannya akan berhadapan dengan mobil MPV lain seperti Avanza, Xenia, dan lainnya. Di balik peluncuran tersebut ada beberapa fakta unik terkait mobil ini diantaranya:

Kabin Mobil Luas

Pabrikan asal Korea ini mengklaim jika mobil Stargazer akan menggunakan kabin yang lega. Tidak hanya itu, di baris kedua juga akan menghadirkan captain seat untuk memberikan rasa nyaman pada pengguna.

Fitur lain yang ada pada kabin juga dibuat dengan konsep one sleek curve. Dengan konsep ini akan membuat langit-langit kabin terlihat indah karena ada lengkungan dan ruangan pun terlihat lebih lapang.

Ruang Penyimpanan Berlimpah

Bukan hanya kabin tetapi ruang penyimpanan pun dibuat dengan konsep Multifunctional Storage Space. Dengan konsep tersebut membuat penyimpanan berlimpah di setiap sudut kabin.

Hal yang cukup terlihat seperti di ruang bagasi dan kantong penyimpanan seperti cup holder, small tray dan lainnya. Selain itu untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna disediakan juga extra pocket dan picnic table.

Fitur ACN

Hyundai mulai melengkapi mobil besutan terbarunya dengan fitur ACN ( Auto Collision Notification). Fitur ini juga terhubung dengan teknologi Blue Link yang semua informasi di konsep dalam bentuk aplikasi.

Dengan adanya fitur tersebut maka akan ada notifikasi yang masuk ke smartphone ketika terjadi kecelakaan atau butuh bantuan. Dengan bantuan tersebut otomatis Hyundai Indonesia akan mengirimkan teknisi dan tim medis ke tempat tujuan.

Emergence Assistance

Di dalam mobil ini juga ada fitur Emergency Assistance yang fungsinya memberitahu saat kondisi darurat. Kondisi tersebut seperti kehabisan bensin, pecah ban dan keadaan darurat lainnya.

Di dalamnya juga didukung Road Assistance yang merupakan layanan bantuan 24 jam. Kehadiran fitur ini sebagai wujud kepedulian pihak Hyundai kepada pelanggan setianya.

Mengoperasikan Mobil dengan Ponsel

Dengan kecanggihan teknologi ini maka mobil Hyundai terbaru ini bisa diakses dengan smartphone. Salah satu menu canggih yang ada di dalamnya adalah Remote Engine Start/Stop. Dengan fitur tersebut kamu bisa menyalakan atau menonaktifkan mesin dan AC dari luar kendaraan.

Selain itu ada juga fitur lain seperti Doorlock/Unlock Remote Horn & Light Control. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui lokasi mobil yang kamu parkir ketika berada di area yang sangat luas. Untuk pencarian mobil, kamu tinggal masuk ke menu Find My Car dari aplikasi smartphone.

Manual/Automatic Report

Di aplikasi smartphone lewat fitur Bluelink, kamu juga bisa mengakses berbagai informasi tentang mobil. Salah satunya jadwal servis berkala yang nantinya bisa kamu akses di Manual/Automatic Report.

Di fitur tersebut, kamu akan diberikan laporan bulanan dari setiap aktivitas mobil yang digunakan. Dari laporan tersebut nantinya dihubungkan dengan jadwal perawatan mobil lewat smartphone.

Jadi mobil Hyundai Stargazer ini termasuk kendaraan yang sudah terkoneksi dengan smartphone. Kamu bisa mengakses berbagai informasi mulai laporan aktivitas hingga jadwal servis mobil. Bahkan untuk menyalakan dan menonaktifkan mobil pun bisa dilakukan via smartphone.

Selain itu dari segi eksterior, mobil ini juga dibuat dengan menggunakan kabin luas dengan konsep lekukan di bagian atas. Lalu dari segi bagasi juga tergolong luas sehingga muat saat membawa banyak barang.

Posting Komentar untuk "4 Hal Menarik dari Hyundai Stargazer yang Belum Banyak Diketahui"