Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Spesifikasi Samsung A10s Terlengkap untuk Panduan


Smartphone Samsung telah menjadi merek ponsel terfavorit. Bukan hanya karena bodinya yang menawan tetapi juga keawetannya. Salah satunya adalah Samsung A10s yang cukup mumpuni di kelasnya. Spesifikasi A10s lebih baik dibandingkan ponsel pendahulunya yaitu A10. Ada beberapa kelebihan yang bisa disimak dari Samsung A10s ini.

Pertama, harganya yang cukup terjangkau bagi kamu yang ingin mendapatkan smartphone lengkap. Dengan mengeluarkan uang sekitar satu jutaan kamu sudah bisa mendapatkan ponsel ini. Kedua, daya tahannya yang baik karena menggunakan baterai 4000 mAh yang bertahan lama. Ketiga, kamera depan dan belakangnya yang cukup jernih. Seperti apa spesifikasi Samsung A10s yang jadi kelebihan smartphone ini? Simak disini.

Spesifikasi Samsung A10s Lengkap

Menggunakan baterai 4.000mAh mengharuskan waktu pengisiannya berjalan lebih lama. Ini adalah salah satu kekurangan dari A10s. Untuk mengisi baterai sampai penuh perlu waktu 3 jam, tapi bukan masalah karena kamu bisa mengisinya dengan power bank. Walaupun ada kekurangan, tapi tidak meninggalkan banyaknya kelebihan yang dimiliki Samsung A10s.

Secara lengkap berikut spesifikasi Samsung A10s yang perlu diketahui.

1. Body

Samsung A10s terbuat dari material plastik polycarbonate dan kaca pada bagian depannya. Dirancang untuk bisa menampung dua SIM dan beratnya 168 g. Tersedia empat pilihan warna menarik yaitu blue, black, green dan red. Apabila dilihat dari desainnya, penampilannya tidak jauh berbeda dengan Samsung A10. Jadi jika kamu tidak terlalu melihat desain bisa memilih ponsel ini.

2. Memory

Jika dilihat dari segi penyimpanan, ada dua yang disediakan. Ada dua jenis yang bisa didapatkan. Pertama memori internal 32 giga dengan ram 2 giga dan internal 32 giga dan ram 3 giga.  Jika masih dirasa kurang, disediakan juga slot tambahan untuk memori eksternal hingga 512 giga.

3. Kamera

Kelebihan dari smartphone Samsung ini berada pada kamera depan dan belakangnya. Pada bagian belakang terdapat dua jenis kamera yaitu depth camera 2MP dan kamera utama 13 MP bukaan f/1.8 dengan fitur autofocus.

Sedangkan bagian kamera depannya hadir dengan 8MP yang kualitasnya cukup baik untuk selfie. Kamu juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p dengan kamera belakang dan depan.

4. Fitur

Ada dua fitur menarik yang sudah canggih seperti hp smartphone lainnya yaitu sensor sidik jari. Pada bagian belakang ponsel telah dilengkapi dengan fingerprint. Selain itu ada juga fitur face unlock dengan sensor biometrik pada bagian layar ponsel. Jadi kamu bisa menggunakan kedua fitur ini untuk keamanan smartphone.

5. Layar

Hadir dengan layar lebar yaitu berukuran 6.2 inci dengan resolusi 720 X 1520 pixel ratio 19:9. Layarnya penuh dengan tambahan notch pada bagian atas ponsel. PLS TFT adalah panel layar yang digunakan pada A10s, tapi jika dibandingkan dengan panel layar IPS tidak ada bedanya. Layar Samsung A10s tetap tampak tajam dan jernih.

6. Performa

Dapur pacunya dibekali chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Dengan kemampuannya ini A10s sangat cepat dan cukup ringan ketika digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi. Namun performanya cukup menurun ketika terlalu sering digunakan untuk bermain game.

Apabila dilihat dari semua spesifikasi Samsung A10s, smartphone ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan ponsel cukup untuk browsing atau menggunakan beberapa aplikasi yang ringan. Bodynya yang cukup kuat membuat ponsel ini semakin awet.

Posting Komentar untuk "Inilah Spesifikasi Samsung A10s Terlengkap untuk Panduan"