Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Mood Belajar dengan Bermain Bersama Hewan


Belajar bahasa inggirs sangat menjenuhkan bagi sebagian orang, apalag harus belajar sendirian. Sudah coba dengan berbagai macam cara belajar bahasa inggris dirumah? Tapi ngga berhasil ya? Udah coba banyak cara belajar tapi kok tetep ngga ada semangat ya.. Aku kasih satu cara jitu supaya semangatmu bangkit untuk belajar bahasa inggris ya. Yuk simak!

Jika kamu diharuskan mengerjakan bahasa inggris, tapi lagi badmood atau bosen, cara ini harus kamu coba! Pertama, ini berlaku bagi kalian yang punya kecintaan pada hewan untuk dirumah ya. Pasti kalo kalian gabisa jauh dari hewan kesayangan kalian dirumah. Saat aktivitas apapun hewan peliharaanmu sering ngikutin kan? Nah, coba kali ini jadikan hal tersebut untuk membangun mood belajarmu deh. Coba panggil hewan kesayanganmu dengan nama yang telah kamu berikan, misal saja Fluffy si anak kucing, ajak Fluffy  ke tempat yang nyaman untukmu dan juga nyaman untuk si Fluffy. Jadi kalian bisa saling bertukar energi nih. Luangkan waktu sejenak untuk bermain dengan Fluffy, bermain bola, memberinya snack atau mengelusnya hingga tertidur pulas.

Rasa nyaman pada Fluffy secara tidak langsung akan menular pada kalian. Jika kalian udah ngerasa mood terbangun, coba niatkan untuk mulai belajar bahasa inggris. Jangan lupa pelajarai dengan sungguh-sungguh materinya, kerjakan latiahan soal dan mulailah mengerjakan soal atau tugas bahasa inggris. Dengan mood yang baik, tentu akan dengan mudah juga materi masuk ke otak. Kalian juga bisa mengajak Fluffy berbicara berbahasa inggris seolah dia lawan bicaramu dan bisa menanggapimu yaa. Sedikit terlihat aneh jika diketahui orang lain ya, tapi ini terbukti ampuh untukku. Karena hewan peliharaan adalah hal yang aku sukai dan bisa membangun mood. Selamat mencoba teman! Jangan lupa fokus dalam belajar meskipun diawali dengan bermain yaaaa.

Posting Komentar untuk "Membangun Mood Belajar dengan Bermain Bersama Hewan"