Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan Logistik dan Transportasi Paling Berpengalaman di Indonesia


Dalam perkembangan industri transportasi dan logistik di Indonesia, nama SERA atau PT Serasi Autoraya menjadi salah satu yang paling dipercaya oleh masyarakat. Selain karena pelayanan terbaik dan maksimalnya, pengalaman SERA selama bertahun-tahun juga turut menjadi salah satu penyebabnya.

Sebagai informasi, SERA sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional yang telah berhasil mendapatkan tingkat kepercayaan selama lebih dari 3 dekade. SERA memiliki utama dalam perjalanannya yakni untuk memberikan solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya bahkan dari dalam rumah.

Selain menjadi perusahaan transportasi Indonesia, SERA juga menawarkan layanan logistik bernama SELOG atau Serasi Logistik Indonesia yang merupakan brand dan unit bisnis SERA. Bergerak di bidang pelayanan jasa logistik, SELOG menjamin pelayanannya secara, aman, dan tepat waktu, berkat Sumber Daya Manusia atau SDM yang mumpuni, terlatih dan andal dalam pelayanan logistik.

Layanan Pengiriman dari SELOG

Sebagai upaya memberikan layanan logistik terbaik, SELOG menghadirkan beberapa jenis layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari layanan logistik berdasarkan contract, pengelolaan warehouse, hingga freight forwarding. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ulasan lengkap mengenai layanan pengiriman dari SELOG:

1. Freight Forwarding

Jika Anda ingin mengirimkan alat berat menggunakan berbagai jenis moda transportasi, maka layanan freight forwarding adalah pilihan terbaik untuk Anda. Bahkan, SELOG menyediakan layanan freight forwarding melalui darat, laut, maupun udara. Dalam layanan ini, barang Anda akan mendapatkan jaminan keamanan, pengiriman on time, dan zero defect untuk memastikan kualitas barang kiriman tetap terjaga dengan baik.

2. Warehouse and Yard Management

Kemudian, tersedia pula jasa pengelolaan dan penyimpanan barang supply chain dengan sistem manajemen lengkap dari pelacakan pengiriman, penerimaan, penjemputan, penahanan, barang rusak, hingga barang berhasil terkirim.

Sistem warehouse management system akan membantu Anda melakukan maintain barang secara real time dan mudah dipahami. Selain itu, terdapat pula layanan inbound dan outbound transportation untuk menghindari barang dari kerusakan.

3. Courier Services

Terakhir, ada layanan courier services untuk mengirimkan paket dengan beberapa pilihan yakni same day, next day, dan reguler. Perlu diingat, setiap jenis service tersebut tentu memiliki jangka waktu proses yang berbeda-beda. Selain itu, layanan courier services ini pada umumnya cocok digunakan untuk pengiriman barang seperti dokumen atau paket yang cukup berat atau besar.

Sistem Astra FMS dari SERA Logistik

Sebagai perusahaan dengan puluhan tahun pengalaman, SERA sukses menjadi inovator teknologi di bidang transportasi maupun logistik melalui Astra Fleet Management Solution (FMS), yang bisa membantu perusahaan memantau pergerakan kurir untuk menjaga paket atau pesanan terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Melalui inovasi ini, perusahaan mampu meningkatkan efisiensi biaya operasional, meningkatkan produktivitas bisnis yang menggunakan transportasi, hingga mempermudah maintenance keadaan mesin hingga menangani insiden ban kempes, yakni dengan memasangkan alat on board device di setiap kendaraan untuk melihat kinerja mobil melalui Engine Control Unit (ECU).

Berkat Astra FMS, SERA sukses menjadi inovator teknologi di bidang transportasi maupun logistik dengan membantu perusahaan mengontrol berbagai hal, mulai dari biaya operasional, kondisi driver, time management, rute, manuver berbahaya, hingga peringatan pencurian.

Demikianlah ulasan lengkap seputar layanan transportasi dan logistik terbaik di Indonesia dari PT Serasi Autoraya atau SERA. Melalui ulasan ini, semoga Anda bisa semakin memahami sistem hingga keunggulan dan kelebihan dari layanan tersebut.

Posting Komentar untuk "Perusahaan Logistik dan Transportasi Paling Berpengalaman di Indonesia"