Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Pinjam 25 Juta Tanpa Jaminan

2 Cara Pinjam 25 Juta Tanpa Jaminan

Dalam hidup kita tidak akan pernah terlepas dengan uang. Meskipun uang bukan segalanya tetapi segalanya membutuhkan uang. Baik itu keperluannya untuk membayar biaya uang kuliah, modal usaha, biaya pesta pernikahan, biaya rumah sakit, biaya memperbaiki kendaraan, dan lain sebagainya. Kalau jumlahnya masih jutaan bisa dicarikan di orang-orang terdekat, seperti saudara, orang tua, atau teman bahkan teman kerja.

Kalau untuk modal usaha puluhan juta? Menjadi buruh untuk sebagian orang tidak sanggup menahan lika-liku kesehariannya. Munculah tanya dalam benak “usaha” apa ya enaknya? Modalnya dari mana? Bagaimana caranya? Jaminan? Tidak punya. Bagaimana caranya pinjam 25 juta tanpa jaminan?

Untuk mendapatkan uang pinjaman sebesar 25 juta, kamu dapat memilih pinjaman dengan menggunakan agunan aset berharga atau tidak. Kebanyakan dari kamu pastinya lebih memilih mengajukan untuk pinjam 25 juta tanpa jaminan sebab apabila menggunakan jaminan pasti membutuhkan proses yang berlangsung lama. Untuk kamu yang menginginkan pinjaman tanpa menggunakan jaminan berikut ada dua opsi yang dapat kamu pilih.

Kredit Tanpa Agunan 

Yang pertama kamu dapat pinjam 25 juta tanpa jaminan  menggunakan Kredit Tanpa Agunan yang biasa disebut dengan KTA. Jenis pinjaman satu ini hanya dapat dikeluarkan oleh bank, jadi keamanannya terjamin. Sesuai dengan namanya tentu KTA tidak memerlukan adanya jaminan sebagai syarat utama dan tentu cocok untuk kamu yang tidak memiliki aset.

Untuk pengganti syarat utama kamu perlu untuk menyerahkan KTP, NPWP, surat keterangan penghasilan, rekening koran, hingga kartu kredit dengan batas limit tertentu. Tidak perlu khawatir untuk meminjam di bank mana, karena hampir semua bank di Indonesia mempunyai KTA yang justru menjadi produk andalan atau daya tarik mereka. Meskipun begitu, kamu harus tetap hati-hati agar tetap memperhitungkan nilai penawaran terbaik, baik itu dari segi bunga hingga ketentuan lainnya.

Yang perlu kamu perhatikan dan harus ketahui apabila ingin mengajukan pinjaman 25 juta tanpa jaminan itu belum tentu akan terpenuhi dengan kata lain masih ada kemungkinan adanya penolakan dari pihak bank. Bukan pilih kasih atau bagaimana ini dikarenakan bank pilihanmu pasti melakukan BI checking untuk memastikan bahwa calon nasabahnya tidak masuk ke dalam daftar hitam. Apakah kamu memiliki riwayat kredit yang baik atau buruk? Kalau lolos dari BI checking maka pengajuan pinjaman bisa diproses, tapi jika tidak ya tak perlu protes karena rekam jejak kredit tidak pernah hilang.

Tarik Tunai Kartu Kredit

Sangat berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan, metode ini sangat mudah apalagi kalau kamu punya kartu kredit. Kartu kredit memang memiliki kebaikan dan keburukannya. Buruknya dulu ya, buruknya dengan kartu kredit kita bisa kalap ketika berbelanja menggunakannya, apalagi saat ada diskon bawaannya mau borong semuanya dan tidak terasa tagihan menggunung. Baiknya ya seperti ini, mudah untuk keperluan mendesak. Kamu bisa manfaatkan saja untuk mendapatkan pinjam 25 juta tanpa jaminan. Dalam kartu kredit memang ada fasilitas tarik tunai akan tetapi ada batas limitnya. Jumlah pinjaman yang dapat kamu dapatkan tergantung limitnya. Kartu kredit harus memiliki limit yang tinggi karena dana yang bisa ditarik tunai dari kartu kredit hanya sekitar 40-70% saja.

Misalkan saja batas limit kartu kredit milikmu itu Rp50 juta, maka dana pinjam sekitar Rp 25 juta hingga Rp 35 juta. Jadi untuk mendapatkan pinjaman 25 juta pastikan nila limit kartu kredit milikmu setidaknya berada di angka Rp 50 juta lebih. Tapi yang perlu kamu ingat, nilai bunga tarik tunai kartu kredit ini termasuk sangat tinggi. Rata-rata nilai kisarannya mencapai 2,25%-4% per bulan. Untuk itu kamu harus pertimbangkan lagi untuk memilih meminjam dengan tarik tunai kartu kredit.

Itulah dua pilihan untuk pinjam 25 juta tanpa jaminan dan bisa kamu kunjungi https://www.cekaja.com/info/lewat-fintech-kini-bisnis-kecil-bisa-pinjam-uang-hingga-rp25-juta/ untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana cukup membantu? Sudahkah kamu menentukan yang mana yang mau kamu gunakan untuk meminjam uang?

Pikirkan lagi untuk dampak-dampaknya seperti bunganya karena 25 juta bukanlah uang yang sedikit. Kalau untuk usaha, hitung dengan matang kapan akan lunas dan balik modal serta perhitungkan kemungkinan-kemungkinan yang tak terduga.

Posting Komentar untuk "2 Cara Pinjam 25 Juta Tanpa Jaminan"