Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Rumahan Di Desa Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan Di Desa Dengan Modal Kecil

Anggapan bahwa tinggal di desa merupakan akhir segalanya, ternyata bukanlah sebuah hal yang benar. Nyatanya banyak orang yang sukses yang dimulai dari desa.

Bahkan, desa memiliki potensi komoditas yang justru tak dimiliki oleh masyarakat kota. Secara otomatis akan ada banyak jenis peluang usaha rumahan di desa yang dapat dijalankan dengan modal yang relatif kecil.

Lantas usaha apa yang cocok dijalankan di pedesaan? Berikut ini kami telah merangkum setidaknya ada 6 jenis usaha di desa yang dapat kalian coba.

1. Jualan pulsa elektrik

Saat ini smartphone menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, agar handpone dapat berfungsi dengan baik tentunya memerlukan pulsa elektrik. Maka secara otomatis permintaan pulsa elektrik akan terus meningkat setiap saat. Apalagi teknologi saat ini terus berkembangan dan berinovasi sehingga usaha jualan pulsa elektrik tidak ada matinya, bahkan akan terus meningkat kebutuhannya.

Melihat adanya peluang tersebut anda bisa coba memulai usaha jualan pulsa, selain menjual pulsa anda juga bisa menjual pulsa token untuk listrik.

2. Membuka toko sembako

Karena jauh dari komoditas yang siap konsumsi, membuka toko sembako bisa menjadi usaha menjanjikan. Toko sembako adalah toko yang menjual keperluan sehari-hari bagi para ibu rumah tangga seperti beras, makanan ringan, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

3. Budidaya ikan

Ikan merupakan komoditas utama dalam kehidupan, kebutuhannya dari waktu ke waktu terus bertambah banyak. Usaha di di bidang budidaya ikan menjadi usaha yang terbilang cukup menjanjikan yang cocok dijalankan di daerah pedesaan khususnya pesisir pantai. Salah satu jenis ikan yang mudah perawatan dan metode pembudidayaannya ialah ikan lele, ikan ini dapat bertahan hidup meski dalam air yang keruh.

4. Ternak hewan

Hewan dan ikan juga termasuk dalam komoditas utama dalam kehidupan guna mencukupi kebutuhan nutrisi dan mineral dalam tubuh. Bukan rahasia umum lagi jika ternak hewan menjadi salah satu usaha primadona di desa yang cukup menguntungkan.

Alasan kenapa ternak hewan sangat menguntungkan di pedesaan merupakan tersedianya makanan hewan yang melimpah seperti misalnya rumput. Beberapa hewan yang cocok di ternakan adalah sapi, kerbau, kambing, ayam dan juga lain sebagainya.

5. Menjahit

Usaha jenis ini anda harus memiliki keahlian dibidang menjahit, meski begitu usaha ini relatif dibutuhkan oleh banyak orang.

6. Bisnis online

Hampir semua orang memiliki smartphone, alasan berkembangnya teknologi membuat bisnis online bisa dikatakan paling menjanjikan saat ini. Bisnis online yang cocok dilakukan adalah jualan atau menjadi reseller Indonesia. Anda bisa memanfaatkan media sosial atau social commerce indonesia untuk mempromosikan produk. Untuk mempelajarinya Anda bisa mencari informasi di Google katran sudah ada banyak informasi terkait hal ini.

Sekian.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Rumahan Di Desa Dengan Modal Kecil"