Apakah Boleh Memakai Masker Jeruk Nipis Setiap Hari


Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda-beda, sebelum memakai masker jeruk nipis hal yang perlu diperhatikan bahwa anda tidak memiliki kulit yang sensitif. Sebab penggunaan masker jeruk nipis pada kulit sensitif memiliki efek samping yang mengakibatkan phytophotodermatitis yaitu kondisi kulit yang terbakar akibat kandungan kimia yang ada pada beberapa tumbuhan dan buah-buahan pada saat terpapar sengatan sinar matahari, salah satunya adalah jeruk nipis.

Spesialis kulit, dr. Delphine Lee menjelaskan bahwa jeruk nipis mengandung furocoumanrins yang bisa mengakibatkan kerusakan pada dinding kulit ketika tersengat sinar matahari atau biasa disebut dengan phytophotodermatitis. Temukan alasannya di kenapa jika menggunakan jeruk nipis pada wajah jadi gatel dan perih.

Terjadinya phytophotodermatitis biasanya ditandai dengan kulit yang mengalami peradangan, gatal-gatal, kulit terasa terbakar juga melepuh. Tenang, reaksi ini biasanya hanya sementara antara tiga harian dan kemudian hilang dengan sendirinya. Namun pada beberapa kasus, phytophotodermatitis memerlukan perawatan yang serius.

Bagi teman-teman yang memiliki riwayat phytophotodermatitis dianjurkan ketika pemakaian masker untuk sementara waktu tidak ke luar ruangan. Boleh saja memakai masker jeruk nipis tapi jangan terlalu sering dan jangan memakainya setiap hari. Sebaiknya gunakan masker jeruk nipis 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Boleh Memakai Masker Jeruk Nipis Setiap Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel