Pentingnya Memahami Pembagian Deviden Pt Mayora


Mayora merupakan sebuah perusahaan yang berkecimpung dalam bidang produksi industri. Perusahaan ini memiliki beberapa hasil produksi yang secara umum dibagi kedalam 2 kategori, keuda produk yang dihasilkan tersebut meliputi berbagai macam  olahan makan dan minuman. 2 macam produk tersebut kemudian dibagi kedalam berbagai masing-masing devisi seperti pada kelompok olahan makanan perusahaan ini memproduksi berbagai macam biskuit dengan beberapa merk terkenal seperti roma, roma malkist, roma zuperrr keju, dan lain sebagainya, selain itu mereka juga memproduksi kembang gula, dan wafer. Untuk jenis minuman mereka memproduksi berbagai macam olahan minuman kemasan  coklat, kopi, dan cereal. Berikutnya tentang mayora dividen, perusahaan sebesar PT mayora tentu memiliki banyak pemegang saham didalamnya. Dividen sendiri merupakan pembagian laba untuk seluruh pemegang saham sesuai dengan jumlah yang dimiliki oleh masing-masing pemilik saham.

Informasi dividen Mayora tentang besaran dividen tunai yang telah dibagikan oleh seluruh anggota saham ini akan diusulkan oleh direksi untuk kemudian dapat disetujui dalam rapat umum para pemegang saham perseroan setiap tahunnya. Dimana kebijakan-kebijakan tentang dividen dan besarannya tersebut akan diusulkan oleh direksi dengan pertimbangan meliputi melihat laba yang berhasil diperoleh setiap tahunnya, melihat jumlah kas dan kondisi keuangan perseroan dalam jangka waktu tersebut, serta dengan syarat rencana dan anggaran modal harus dikeluarkan ditahun mendatang. Pada beberapa tahun terakhir dividen tunai yang telah dibagikan, memiliki rincian sebagai berikut;
  • Pada tahun 2016 memiliki dividen tunai persaham sebesar Rp 21, dengan jumlah dividen yang dikeluarkan sebanyak Rp 469,532,694,225.
  • Mengalami peningkatan pada tahun berikutnya yaitu pada tahun 2017, dividen tunai persaham Rp 27, dengan jumlah dividen tunai yang dikeluarkan sebanyak Rp 603,684,892,575.
  • Pada tahun 2018 dividen tunai persahamnya pun semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak Rp 29, dengan jumlah dividen yang dikeluarkan Rp 648,402,292,025.

Laporan mayoran seperti ini merupakan laporan tahunan untuk memberikan informasi kepada seluruh investor, selain itu mereka juga akan mendapatkan berbagai informasi lainna seperti informasi keuangan, rapat umum pemegang saham, informasi saham, dan obligasi.

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Memahami Pembagian Deviden Pt Mayora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel