Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Lokasi Sewa Kantor Jakarta


Perkembangan zaman kini melaju pesat dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada hampir seluruh aspek kehidupan. Tak hanya perkembangan dari sektor teknologi, perkembangan dari sektor ekonomi dan industri pun mulai berkembang. Tak sedikit perusahaan-perusahaan baru yang mulai bermunculan dan membutuhkan sewa kantor Jakarta dan di kota besar lainnya untuk menjalankan operasional bisnisnya. Seiring dengan menjamurnya perusahaan baru, infrastruktur pun mulai bermunculan dan mengalami banyak peningkatan. Gedung-gedung kantor baru juga turut menawarkan berbagai fasilitas menarik yang dapat mendukung operasional bisnis perusahaan. Namun dalam memilih kantor sewa ada baiknya tak hanya memperhatikan fasilitas yang diberikan saja, namun juga memperhatikan lokasi kantor sewa. Sebelum menjatuhkan pilihan, perhatikan hal ini sebelum memilih lokasi kantor sewa.

Anggaran

Anggaran menjadi faktor utama yang perlu Anda jadikan bahan pertimbangan ketika memutuskan untuk memilih kantor sewa. Jangan tergiur pada perusahaan besar yang mampu menyewa bahkan membeli kantor mewah, karena jika Anda tidak mempertimbangkan anggaran dengan baik justru akan berdampak pada bangkrutnya perusahaan. Umumnya perusahaan yang menyewa gedung perkantoran mewah masih dibebankan dengan biaya-biaya lain diluar biaya properti, misalnya saja biaya pemeliharaan, biaya renovasi gedung, dan lain-lain. Jika Anda masih merasa bingung dalam memilih gedung yang sesuai dengan anggaran, Anda dapat berkonsultasi dengan agen properti. 

Akses Menuju Gedung

Akses menuju gedung perkantoran juga merupakan salah satu hal yang wajib Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk sewa kantor Jakarta. Terlebih Anda mendirikan bisnis di Jakarta, kota yang padat penduduk sehingga rawan terjebak kemacetan disana-sini saat bepergian. Untuk itu pilihlah kantor dengan akses mudah dan strategis seperti dekat dengan transportasi umum, rumah sakit, bank, maupun fasilitas lainnya.

Perkembangan Perusahaan

Selain kedua hal diatas, Anda harus mampu memprediksi bagaimana perkembangan perusahaan Anda di masa depan, misalnya saja bertambahnya jumlah karyawan. Karena tak jarang perusahaan yang kerap berpindah-pindah kantor karena jumlah karyawannya yang terus meningkat, sehingga gedung kantor sudah tak mampu lagi menampung jumlah karyawan. Untuk itulah sebelum memutuskan memilih gedung, cobalah untuk memprediksi perkembangan perusahaan Anda. Pikirkan sejauh mana karyawan Anda akan berkembang di masa depan, sehingga prediksi perkembangan tersebut dapat menentukan ukuran gedung yang sesuai.

Branding Kantor

Branding kantor juga merupakan hal krusial yang harus Anda pertimbangkan. Jika Anda memilih untuk menyewa gedung perkantoran ternama, tentu akan menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi klien maupun mitra Anda. Klien maupun mitra pasti akan menilai bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang telah sukses.
Itulah tadi hal-hal yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk sewa kantor Jakarta, mulai dari memperhatikan anggaran, bagaimana akses menuju gedung, perkembangan perusahaan, hingga branding kantor. Namun karena kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan, Anda juga perlu memperhatikan segi kenyamanan dan keamanan karyawan kantor bagi karyawan, agar semangat kerja karyawan dapat terus membara.

Baca juga : Pertimbangkan kaum milenial sebelum buka layanan sewa kantor

Posting Komentar untuk "Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Lokasi Sewa Kantor Jakarta"