Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Pribadi Dengan Baik Dan Benar


Dizaman modern dan serba cepat seperti sekarang ini, membuat kaum miliniel lebih dikit mengelola keuangannya dengan baik, sehingga diperlukan perencanaan keuangan yang disiplin.

Dalam perencanaan keuangan akan percuma kalau Anda tidak disiplin. Tapi tenang, tidak ada kata terlambat untuk mengatur keuangan keluarga agar jauh lebih baik.

Mulailah lakukan Financial Check Up secara berkala untuk melihat seberapa “sehat” kondisi keuangan Anda saat ini untuk menetapkan rencana keuangan di masa yang akan datang.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengatur keuangan agar tidak salah langkah:

Kondisi Keuangan

Kalian perlu memahami kemana saja pengeluaran dilakukan. Usahakan melakukan pembelian untuk barang yang menjadi prioritas atau kebutuhan jangan mengedepankan keinginan yang justru akan membuat keuanganmu jadi jadi berantakan...

Asuransi

Hampir kebanyakan orang tidak tahu apa yang terjadi pada masa depan, sebab dalam hidup penuh ketidakpastian sehingga perlu diwaspadai dan di antisipasi dengan rencana yang matang dan sebaik mungkin, terutama pada kesehatan pribadi maupun keluarga. Untuk mengurangi risiko terburuk diperlukan asuransi yang tepat, sehingga kehidupan tetap berjalan baik.

Jenis-jenis asuransi secara umum adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi kerugian yang bisa anda dapatkan di axa direct. Asuransi harus anda jadikan sebagai bagian dalam rencana anggaran keuangan yang perlu dihitung secara seksama dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti usia, jumlah anak, usia anak, kondisi kesehatan, dan lain-lain.

Dana Darurat

Dana darurat adalah bisa dikatakan dana yang wajib masuk ke dalam rencana anggaran keuangan pribadi, fungsi utama dari dana darurat yaitu untuk mengantisipasi kebutuhan yang memerlukan biaya ketika terjadi hal-hal yang tak terduga. Karena fungsi dan tujuannya dana darurat ini untuk hal-hal yang mendadak, usahakan dana darurat ini dipisahkan dari rekening/ATM pribadi.

Investasi

Yang terakhir adalah investasi. Jika anda sudah melakukan 3 hal yang telah disebutkan diatas, mulai saatnya anda berinvestasi yang dijadikan sebagai keuangan jangka panjang. Ada banyak cara dalam berinvestasi, mulai dari membeli saham, emas, dan properti. Anda bisa memilih produk investasi yang sesuai dengan kondisi keuangan anda dan jangan terlalu memaksakan, namun harus ingat bahwa investasi yang anda lakukan akan menghasilkan keuntungan dikemudian hari.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Pribadi Dengan Baik Dan Benar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel