Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Bisnis yang Cocok Dilakukan Saat Pandemi Virus Corona


Virus corona memang tidak hanya membuat kondisi kesehatan masyarakat Indonesia kacau akan tetapi segi perekonomian juga sangat kacau. Kemarin ada berita yang menyebutkan bahwa dampak corona telah membuat salah satu karyawan swasta sebuah pusat perbelanjaan gantung diri usai diberhentikan oleh pihak pusat perbelanjaan tersebut. Sudah terbayang bukan bagaimana kondisi perekonomian rakyat kecil saat ini ditengah pandemi corona yang orang tidak akan pernah ada yang tahu kapan semua ini akan berakhir.

Fenomena di atas menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja karena corona. Banyak sekali pegawai swasta yang dirumahkan dan para pelaku bisnis mengalami kerugian yang jumlahnya tidak sedikit. Lalu untuk menghadapi kondisi seperti sekarang ini bisnis apa yang cocok untuk dilakukan sehingga bisa tetap mempertahankan keadaan ekonomi dan bisa mendapatkan penghasilan:

Jual Pulsa Dan Kuota Data

Salah satu contoh bisnis yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan untuk yang besar di tengah wabah corona adalah dengan bisnis jual beli pulsa dan kuota internet. Orang banyak yang bekerja di rumah. Tidak hanya yang bekerja saja akan tetapi orang yang terbiasa main-main saja juga pasti akan berdiam diri di rumah dengan bermain dengan smartphone mereka. Memantau perkembangan dunia mengenai virus tersebut atau mengecek media sosial mereka. Otomatis akan banyak sekali orang yang membutuhkan pulsa dan kuota internet. Dengan begitu Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Buka Jasa SEO

Apabila Anda mengerti dunia SEO ini adalah kesempatan emas untuk Anda mendapatkan keuntungan yang banyak. Banyak sekali orang yang memanfaatkan momen ini untuk setiap web nya supaya bisa berada dalam posisi paling atas dalam mesin pencarian Google. Oleh karena itu bisnis ini bisa Anda coba. Bila Anda memang belum mengerti di Google ada banyak sekali cara dan tips yang bisa Anda tiru untuk menjadi SEO yang sukses.

Buka Jasa Desain

Bisnis selanjutnya yang bisa Anda lakukan di tengah pandemi corona adalah dengan membuka jasa desain. Bila selama ini Anda selalu bekerja di kantor dan kebetulan Anda sekarang hanya bisa bekerja di rumah Anda bisa memanfaatkan momen ini. Keuntungan yang akan Anda dapatkan juga sangat banyak apabila desain yang Anda buat laku. Anda bisa mematok harga sesuai dengan hasil desain Anda. Selain tetap mendapatkan gaji dari kantor Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari jasa desain yang Anda buat tersebut.

Virus corona hingga saat ini memang sudah banyak memakan korban jiwa. Tidak hanya di Indonesia saja akan tetapi juga banyak di negara lain yang korbannya jauh lebih banyak dari Indonesia. Oleh karena itu mumpung saat ini jumlah pasien virus covid 19 di Indonesia jumlahnya belum terlalu banyak bila dibandingkan dengan negara lain, mulai dari sekarang Anda bisa melakukan tindakan pencegahan dengan mematuhi setiap arahan yang diberikan oleh pemerintah. Jangan suka keluar rumah bila memang tidak penting dan jaga jarak dengan orang lain apabila sedang berinteraksi dengan orang lain. Tidak hanya itu saja untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 Anda bisa melakukannya dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Bila mendapati ciri-ciri seperti demam atau batuk dan pilek segera kunjungi layanan kesehatan sehingga bila positif Covid -19 Anda bisa segera mendapatkan pertolongan.

Posting Komentar untuk "Inilah Bisnis yang Cocok Dilakukan Saat Pandemi Virus Corona"